Senin, 08 April 2013

‘‘ TIPS MENGHINDARI DIGODA KAUM COWOK’’



Apa kabar teman??
tulisan ini menarik utk dibaca buat kalian,Bisa diambil pelajaran terutama buat CEWEK. Sedikit panjang, tapi menarik dan insya Allah bermanfaat. Simak ya buat cewek,,

“Suit…suit…mau ke mana Neng?” Pernah nggak sih kamu sebagai cwek mendapat godaan seperti ini? (emangnya  kita burung?)he3x!, disapa menggunakan kata2 yang sepertinya sangat dipaksakan, hingga keluar kata2 tidak senonoh, Nah lho!!
Mungkin yang beginian kamu alami ketika melewati sekelompok cwok yang nongkrong di pinggir jalan. Bahkan ketika disuruh ibu berbelanja di warung sebelah rumah pun nggak lepas dari godaan para pria iseng. Oya, tempat yang rawan godaan juga buat cewek adalah mal. Di sini banyak penggoda! Hati2”
Hebohnya lagi, dan ini sangat mungkin lho, kalo para cowok usil itu nekat godoain kita2 sampe menempuh sentuhan fisik segala. Waduh! hAti2 deh. Coba deh lihat di sinetron. Isinya kalau nggak cowok yang ngegodain para cewek, ya, anak ceweknya yang keganjenan minta digodain. Walah/amit2 dech”.

Kaum cewek bilang, “Dasar cowoknya aja tuh yang nggak punya iman, pake jelalatan mata segala sabil mulutnya usil godain.”. Hehehe,
 Kenapa ini bisa terjadi?
mungkin , munculnya cowok penggoda bisa jadi merupakan reaksi dari aksi yang diberikan si cewek sendiri. Pernah dengar istilah ‘cowok, godain kita dong'? Nah, kalimat ini populer sejak beberapa tahun yang lalu karena para cewek merasa garing kalo nggak ada cowok yang godain mereka. (apa coba??)
dan emang sudah dari sononya tuh cowok hobi ngegodain cewek. Jadi biar ceweknya udah nutup aurat hingga rapet sekali pun, tetap aja tuh cowok tipe begini selalu punya celah untuk bisa ngegoda cewek.
Gimana sih Biar nggak digoda,kalau kamu para cewek emang ngerasa sebel digodain cowok, ada tips2 khusus nih untuk menghindarinya.

1. tundukkan pandanganmu. Tapi ini bukan berarti jalan sambil nunduk terus kayak orang nyari recehan ilang   sampe kejentus ketiang listrik.hehhe! Menundukkan pandangan maksudnya mata nggak jelalatan. Mentang2 yang godain cakep, kamu jadi enggan berkedip en ridho untuk digodain. Gubraks’
2. kamu yang merasa dirinya cewek, perhatikan gaya berpakaianmu. bagi cewek ketika keluar rumah sehrusnya menutup seluruh aurat. Lengkap dengan kerudung dan jilbabnya. Tpi bgi seorang  cewek yg blum berkerudung/berjilbab setidaknya berpakaianlah yg sopan jgn terbuka atau ketat dan transparan..ok
3.cuekkin. Kalau godaan itu ‘cuma' dengan suitan, atau ucapan2 dan tidak sampai menyentuh fisik, lebih baik kamu cuekkin aja. Soalnya kalo kamu nanggepin, bukannya kapok mereka malah akan semakin menjadi2. Cowok penggoda itu bakal senang kalo godaan mereka ditanggapi atau dijawab. Entah kamu jawabnya dengan ketus, sinis, marah, mencaci-maki, semua itu nggak bikin cowok penggoda jera. Waspadalah!
4. Biasakanlah menjaga lisan, menjaga tingkah laku dan adab kesopanan, dalam bertatakrama dengan sebaik2nya.
  Jika kebetulan bersama teman2, hindarilah bercanda yang berlebihan. Agar tak terkesan urakan. Jika ada hal yang lucu,  berusahalah untuk tertawa yang tidak berlebihan. Akan lebih baik jika cukup tersenyum saja. Jika kebetulan ada cowok yang tidak dikenal sebelumnya sekedar menyapa, jawablah sapaannya dengan sopan dan penuh keramahan. Jika kebetulan berbicara dengan orang yang baru dikenal, usahakanlah tidak terlalu banyak bicara. Apalagi terkesan bawel’.yakinlah!!!

Terus, yang cowok juga diajarkan menjadi laki2sejati  sebagai pelindung dan penanggung jawab keselamatan dan harga diri cewek,Jika seorang cewek berperilaku sopan dan bersikap seperti diatas, insya Allah cowok yang hendak usil ataupun meremehkan akan sungkan dengan sendirinya.Akan tetapi jika seorang cewek berperilaku sebaliknya, maka jangan heran kalau banyak cowok yang suka menggoda dan terkesan memandang seorang cewek dengan remeh dan cenderung melecehkan.

===Wallahua’lam bi Shawwab...’SELAMAT MEMBACA”====

Tidak ada komentar:

Posting Komentar