Kamis, 11 April 2013

cobaan hidup seseorang beda – beda.


Allah pasti tidak akan salah pilih kasih cobaan hidup ke hambanya…Kadang kita mengeluh saat diberi cobaan hidup apapun. Seakan cobaan hidup itu terlalu hina atau terlalu susah atau terlalu banget deh Allah ngasih cobaan itu ke kita. Seakan rasanya kita paling menderita didunia ini(waduuch kesihan amat.he)
Lalu menyamakan dengan kenikmatan orang lain ! Saya jerawatan, lalu menggerutu dengan menyamakan keenakannya orang gila yang tidak jerawatan. Atau menyamakan dengan muka teman saya yang meski tidak pakai helm kemanapun, tetap saja mukanya mulus dan bersih !
Padahal orang gila itu jelas mempunyai cobaan hidupnya sendiri. Jelas orang gila, cobaan hidupnya adalah dia gak hidup normal, gak punya teman, gak punya uang ( eh bukan masalah juga ya dia gk punya uang ? hehe )
Dan teman saya itu ternyata mempunya cobaan hidupnya sendiri2 juga ! Ya ternyata teman saya itu iri dengan saya yang sangat PD melakukan apapun ! Dan dia menganggap masalah ketidak PD-an dia itu adalah masalah besar dalam hidup dia.
Dan dia juga iri dengan saya yang mudah saja mendekati perempuan manapun.
Owhhhhhhh !
Kalau begitu, Tampaknya ada yang harus kita luruskan dari salah satu sikap menggerutu kita .
Tampaknya saat kita mendapatkan cobaan hidup, yang orang lain tidak mengalami cobaan hidup seperti yang kita hadapi, dan kita mulai menggerutu…, sepertinya kita harus mengatakan :
” Hei !!! Cobaan hidup orang itu mempunyai jatahnya masing – masing ! “
” Cobaan hidup yang sedang kamu alami, adalah sudah dijatahkan oleh Allah ! sudah dipaketkan khusus saat kita lahir ke dunia ini ”
” Tak perlu iri dan tak perlu membanding-bandingkan dengan kemudahan hidupnya orang lain ! karena sebenarnya orang lainpun sebenarnya memiliki cobaan hidupnya sendiri ! Hanya saja kita tidak tahu ! “

Life goes on….. Life is good. Keep Finding The Way to solve the problem.

Semoga kita bisa menenangkan hati kita dan tetap optimis sebetapa beratnya cobaan hidup kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar