Senin, 08 April 2013

◦(⊙ ‘‘ARTI DARI IJAB QOBUL’’ ⊙)◦-◦



Bismillaahir Rahmaanir Rahiim...

‘‘Saya terima nikahnya... (nama si calon istri) binti... (nama ayah calon istri) dengan Mas Kawinnya... (sesuai dengan kesepakatan)’’

Singkat, padat dan jelas...!!! hehehhhee (^_^)
Tapi teman,, tahukan makna ‘‘Perjanjian atau Ikrar’’ di atas...???’’

Maknanya;
‘‘Maka Saya tanggung ‘‘DOSA DOSANYA’’... (calon istri) dari ayah dan ibunya, ‘‘DOSA’’ apa saja yang telah dia lakukan, dari tidak menutup ‘‘AURAT’’ hingga ia meninggalkan ‘‘SHOLAT’’ semua yang berhubungan dengan... (calon istri) saya tanggung dan bukan lagi orang tuanya yang menanggung, serta akan saya tanggung semua ‘‘DOSA’’ calon ‘‘ANAK ANAKKU...!!!’’

Jika saya ‘‘GAGAL...???’’
‘‘Maka saya adalah suami yang ‘‘FASIK’’ ‘‘INGKAR’’ dan saya rela masuk ‘‘NERAKA’’ saya rela ‘‘MALAIKAT’’ menyiksaku hingga hancur tubuhku...!!!’’
(H.R. Muslim)
Subahanallah...!!!

*****
Khusus  para istri, begitu beratnya pengorbanan suami kita terhadap kita, karena saat Ijab terucap, Arsy-Nya berguncang karena beratnya perjanjian yang dibuat olehnya di depan ALLAH SWT, dengan disaksikan para malaikat dan manusia, maka andai saja kita menghisap darah dan nanah dari hidung suami kita, maka itupun belum cukup untuk menebus semua pengorbanan suami terhadap kita...!!
 =SEMOGA BERMANFAAT,BUAT YANG BACA=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar